Mengubah Background Blog Blogger.com/blogspot

12/10/2010
Hampir satu tahun sudah aku nggak update lagi ngeblog, akhirnya kali ini sempat-sempatin posting sesuatu.
Sekarang Blogger.com sudah jauh berbeda dengan Blogger.com yang dulu, baru-baru aja aku tau ternyata Blogger sudah berinovasi dengan menyediakan fitur-fitur tambahan yang menarik dan yang pastinya itu akan membuat para blogger menjadi lebih enak, mudah dan gampang untuk mengelola blog. Contohnya saja dulu, aku ingat pada saat pertama kali membuat blog ini sekitar akhir tahun 2009, aku sangat mengeluhkan Blogger.com yang tidak memasukkan fitur "read more..." atau "baca selengkapnya..." pasti pembaca sudah faham maksudnya. Dan satu lagi, sekarang blogger punya fitur perancang template yang sangat mantap sehingga kita bisa mengubah background blog kita menjadi gambar apa saja tanpa perlu lagi mengutak-atik atau memasukkan kode-kode html yang nggak jelas seperti biasanya, kita tinggal upload aja tu gambarnya, jadi deh.


Bagi pemula yang belum mengetahui bagaimana cara mengubah background blognya menjadi gambar apa saja yang di inginkan.. ni aku akan berikan sedikit langkah-langkahnya.

Pertama-tama setelah login klik menu "rancangan"


secara otomatis Blogger akan mengarahkan ke bagian tab "Elemen Laman" setelah itu klik menu "Perancang Template" maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


Anda bisa rancang sendiri template blog kamu disitu, kalau mau mengubah background pilih menu "background" klik tanda panah disampingnya lalu pilih "upload image"


Kalau sudah berhasil di upload klik "DONE"

Oke.!! Jangan lupa ucapan terima kasihnya ya ^_^ hehe...

Seorang yang kebetulan berprofesi sebagai Teknisi Komputer di salah satu toko Komputer di Palangkaraya. Saya orangnya pelupa, oleh karena itu blog ini ada. hehee... XD.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »